091414005

091414005

Banyaknya Pengunjung

Minggu, 24 Juni 2012

10 Buah dengan Bentuk Teraneh


   
1.      Buddha’s Hand/Tangan Buddha
Buah ini disebut sebagai buah tangan Buddha karena buahnya terbagi-bagi seperti jari-jari tangan kita. Buah ini ada di Asia. Memiliki kulit yang tebal dan sedikit daging. Buah ini digunakan oleh orang - orang Jepang dan Cina untuk pengharum kamar karena memiliki bau jeruk yang kuat. Bagi orang Barat, buah ini sangat beharga untuk masakan mereka.


2. Horned Melon (Kiwano)

Buah ini juga dijuluki sebagai kiwano, melon bertanduk, mentimun bertanduk, labu lindung, dan melon jelly. Buah ini aslinya dari Afrika, tetapi juga tumbuh di California, Chili, Australia dan Selandia Baru. Di California, buah ini dikenal sebagai buah Blowfish karena banyak digunakan sebagai makanan dekorasi.



3. Starfruits (belimbing)

Buah yang satu ini tidak asing lagi di Indonesia. Belimbing berasal dari Asia Tenggara, tetapi bisa tumbuh di tempat tropis di seluruh dunia lo... Bentuk buah ini seperti bintang dengan lima titik. Buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin C dan rendah gula, natrium dan asam.

4. Dragon Fruit (buah naga)
 
 
Buah ini punya bermacam - macam nama, yaitu dragon fruit, dragon pearl fruit, dan strawberry pear. Buah ini mirip dengan kiwi, karena bijinya hitam yang dapat dimakan mentah dan buah ini rasanya asam menyegarkan, tapi tidak boleh dicampurkan dengan makanan yang rasanya kuat.


5. Noni Fruit (mengkudu)
Buah yang tampak aneh ini berasal dari Asia Tenggara. Buah Ini memiliki beberapa nama, seperti: Indian mulberry, beach mulberry, cheese fruit, dog dumpling, pace, dll. Meskipun tidak diterima oleh kedokteran konvensional, buah noni digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati kram, menstruasi, ketidakteraturan usus dan infeksi saluran kemih.


6. Monstera Deliciosa
 
The monstereo, windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, ceriman, fruit salad plant, monster fruit, atau apapun namanya adalah yang paling umum dikenal sebagai deliciosa monstera. Anggur ini merupakan tanaman asli dari Meksiko dan Panama. Pohonnya bisa tumbuh sampai 20 meter. Buah ini berukuran sampai dengan 25 cm, tampak seperti telinga hijau. Buah ini digunakan untuk mengobati arthritis atau gigitan ular.


7. Durian
 
Buah yang dijuluki sebagai “The King of Fruits,” terkenal dengan kulitnya yang berduri dan sangat besar ukurannya. Buah ini memiliki aroma yang sangat menyengat. Akan tetapi, rasanya sangat lezat. Terdapat 30 jenis durian, namun hanya sekitar sepertiga dari mereka yang dimakan.


8. Bottle Gourd (labu botol)
Buah ini dikenal sebagai labu botol, tetapi juga sebagai opo, labu-labu atau melon panjang. Buah Ini dapat dipanen selagi masih muda dan dipergunakan sebagai sayur, atau dipanen matang, Juga dapat dipergunakan sebagai botol, perkakas, atau pipa. labu Botol tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. Jadi buah ini bagian dari banyak menu masakan nasional dan Juga digunakan dalam berbagai Masakan rumah tangga.


9. Yangmei
Yangmei adalah tanaman asli Asia Tenggara, terutama China. Pohon ini banyak dipergunakan sebagai ornamen di taman dan kebun. Buah yang menonjol ini memiliki warna merah indah dan rasa manis asam. Di tengahnya Terdapat benih/biji, dengan diameter setengah dari buahnya.


10. Dulse
 Dulse tumbuh di pantai utara lautan Atlantik dan Pasifik. Buah ini kaya akan mineral, vitamin dan protein yang tinggi. Tumbuh melekat pada batuan di Irlandia, Islandia dan Atlantik Kanada. Memiliki daun besar, berwarna merah mawar sampai merah ungu. Aneh tapi nyata, dapat dimakan langsung dari batu tempat ia tumbuh. Di Islandia, orang memakannya dengan mentega, tetapi juga dapat digunakan dalam sandwich, sup, pizza, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar